0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengenal Komunitas Tranceformers

Menanyakan Misteri Hidup

()

Solo — Apa yang terjadi di masa yang akan datang, rupa-rupanya masih banyak orang yang ingin mengetahuinya. Bahkan ada berbagai cara untuk mengetahuinya. Meramal, salah satunya.

Sejak berdiri pada 2010, Komunitas Tranceformers meladeni orang-orang yang menanyakan misteri hidupnya, bahkan ramalan tentang apa yang akan terjadi dan dialami seseorang pada waktu yang akan datang. Tak sedikit para remaja menuju stan komunitas yang mejeng di salah satu pusat perbelanjaan Kota Bengawan ini. Mereka kebanyakan menanyakan tentang masa depannya baik asmara maupun sekolahnya.

“Sejak hari pertama kami kebanjiran pengunjung Mas,” ungkap salah satu pendiri Komunitas Tranceformers, Gilda Ditya Asmara di stan yang dibuka di salah satu pusat perbelanjaan di Solo. Glida menambahkan, dalam menjawab pertanyaan tersebut sejumlah anggota komunitas yang berjaga menjawabnya dengan media kartu Tarot.

Komunitas ini sendiri berawal dari sesama pehobby hipnosis lalu berkembang dan akhirnya banyak masyarakat yang tertarik dengan ilmu hipnosis. Selama ini di komunitas mereka mempelajari tentang ilmu Hipnosis yaitu suatu cara untuk menghipnotis orang lain. “Hipnosis adalah caranya, sedangkan Hipnotis adalah pelakunya,” ujar mahasiswa yang kuliah di UNS tersebut.

Banyak orang memandang negatif tentang ilmu hipnosis, lanjut dia, tetapi di komunitas tranceformers tersebut ilmu hipnosis digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain agar lebih mengenal pribadi orang yang baru dikenalnya. “Biasanya kami menggunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang,” ungkapnya saat ditemui Timlo.net, Rabu (20/6).

Saat ini Komunitas Tranceformers memiliki ratusan anggota. Kebanyakan mereka berasal dari latar belakang mahasiswa terutama yang mengambil jurusan kedokteran, psikologi serta therapy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge