0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Mini Sambangi Perguruan Tinggi

MINI BANK SYARIAH-Suasana pelayanan nasabah di outlet Mini Bank Syariah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Bank Mini garapan Bank Syariah Bukopin (BSB) pekan ini mulai menyambangi lingkungan perguruan tinggi. Dengan mengusung label ‘Mini Bank Syariah’, bank yang dikelola mahasiswa ini diharapkan bisa berfungsi sebagai laboratorium dalam membangun sistem perbankan syariah.

Di Kota Solo sendiri, saat ini Mini Bank Syariah baru ada di kompleks Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Menurut Direktur Utama PT Bank Syariah Bukopin, Riyanto, kehadiran bank mini di lingkungan kampus tersebut, sebagai bentuk sinergi antara industri perbankan dengan perguruan tinggi.

“Bank mini ini sepenuhnya persis bank. Ada front liner, teller, back office, administrasi dan ada pelaporan. Selain itu bisa diterbitkan laporan keuangan harian pula,” terang dia kepada wartawan, seusai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank Syariah Bukopin dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, di aula Fakultas Ekonomi UMS, Jumat (22/6).

Dirilisnya Mini Bank Syariah sendiri salah satunya guna meningkatkan sinergi antara BSB dengan perguruan tinggi. Di sisi lain untuk mempererat kerjasama pengelolaan keuangan antara UMS dengan BSB.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge