0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tronton Nyemplung Jurang, Jalan Solo-Semarang Macet 3 Kilo

Truk tronton bermuatan kayu mahoni nyemplung jurang, Jumat (22/6) sore. (Dok.Timlo.net/ Boyolali)

Boyolali — Gara-gara tidak kuat menanjak, sebuah tronton bermuatan kayu mahoni sebanyak 20 ton terguling masuk ke jurang. Kecelakaan terjadi di tanjakan Kenteng Boyolali Kota, tepatnya di Ruas Jalur Solo-Semarang, Jumat (22/6) sore.

Sebelum terjungkal masuk ke jurang, tronton yang dikemudikan Sarmujianto (56) warga Cindoko, Kecamatan Tapen, Bondowoso, Jatim sempat menabrak sebuah mobil pick up yang berada tepat di belakangnya. Beruntung sang sopir langsung membanting ke kiri menghindari pick up hingga masuk ke jurang.

Menurut keterangan sang sopir, Sarmujianto, tronton yang dikemudikannya tidak kuat menanjak. Sang kenek berusaha mengganjalnya dengan kayu. Namun, upaya ini gagal. Truk bernomor polisi N 3291 UR nggelondor ke bawah hingga masuk jurang.

“Saya banting stir ke kiri, kalau saya ambil kanan pasti menghantam mobil di depan, banyak korban nanti, biarlah masuk jurang yang penting tidak ada korban,” ungkap sopir tronton, Sarmujianto, ditemui di rumah sakit.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Sugino mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Dugaan semula tidak kuat menanjak. Polisi juga sedang melakukan upaya evakuasi terhadap tronton malang tersebut.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur Solo Semarang hingga tiga kilometer panjangnya. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge