0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gula 1,5 Kwintal Dicolong

Kasubag Humas Polres Sragen (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sebanyak 3 orang terpaksa ditangkap aparat Polres Sragen karena ketahuan mendhodhos gula pasir seberat 1,5 kwintal di Dukuh Gerdu, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Kamis (21/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka terdiri dari  Sy (42), warga Kedunganyar, Ngawi;  S (57), warga Desa Kedunggawar, Ngawi, dan B (47), warga Watejo, Purbolinggo, Jatim.

Penangkapan tiga pelaku asal Jawa Timur tersebut berawal dari ketika Satuan Narkoba Polres Sragen tengah melakukan operasi narkoba di sekitar lokasi kejadian. Tim Satuan Narkoba menemukan sebuah truk gandeng berpelat nomor L 9336 UV berhenti di pinggir jalan, tepatnya di Dukuh Gerdu, Pilangsari. Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani, mewakili Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, Jumat (22/6).

AKP Mulyani menjelaskan, karena melihat gerak-gerik yang mencurigakan di sekitar truk gandeng, kemudian petugas memeriksanya dan menemukan ketiga pelaku sedang mendodos karung dalam truk yang berisi gula pasir dengan menggunakan besi berlubang.

Besi berlubang dan runcing itu ditusuk-tusukan ke sebuah karung gula dan isi karung keluar melalui lubang pipa itu dan mengalir ke baskom plastik yang disiapkan,” jelas Mulyani.

Gula yang sudah berhasil diambil sebanyak 1,5 kuintal yang dibungkus dalam plastik seberat 50 kg. Mereka akhirnya ditangkap polisi dan digelandang ke Mapolres Sragen. Dari pengakuan pelaku, aksi mereka karena disuruh oleh sopir truk. Namun hingga kini sopir truk kabur dan belum berhasil ditemukan. Perkara ini sekarang masih dalam penanganan Reskrim Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge