0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Sajikan Suguhan Ala Nusantara

MENU BAKERY-Bakery Consultant Aerofood ACS, Herman Achmad, memberi penjelasan kepada mitra Garuda Indonesia Solo terkait menu bakery baru yang akan disajikan Oktober mendatang (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kian serius menjaga loyalitas pelanggan melalui berbagai inovasi. Selain prosedur check-in yang lebih mudah melalui layanan Self Check-in, kini Garuda kembali melakukan inovasi layanan inflight dengan menyajikan suguhan ala Nusantara.

Sebagaimana diketahui, Garuda Indonesia sangat menaruh perhatian besar atas layanan dalam pesawat. Maskapai pelat merah ini menawarkan servis internasional bagi penyediaan ransum penumpang.

Guna menjaga kualitas layanan inilah, Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan menyajikan menu yang lebih istimewa dalam penerbangannya. Bersama unit usahanya, Aerofood ACS, maskapai bintang empat ini mencoba menghadirkan variasi meal yang mengombinasikan menu internasional dengan menu khas Indonesia.

Meski begitu, menurut Bakery Consultant Aerofood ACS, Herman Achmad, secara basic jenis sajiannya masih tetap sama, yakni bakery. “Hanya saja, kali ini kami mencoba isiannya dengan sesuatu yang Indonesia. Seperti rendang daging dimasukkan dalam roti, ada juga rica-rica kami masukkan,” katanya saat menyampaikan paparan dalam acara ‘Meal Presentation untuk Penerbangan Solo-Jakarta dan Jakarta-Solo’, di Solo Paragon Hotel & Residences, Jumat (22/6).

Sementara guna menjaga standar menu, Garuda Indonesia bersama Aerofood ACS menerapkan standarisasi atas empat hal. Selain bahan baku, standarisasi dilakukan pula pada perlengkapan yang digunakan, termasuk metode dan sumberdaya manusia.

General Manager Garuda Indonesia Solo, Flora Izza, dalam kesempatan yang sama menambahkan, inovasi menu tersebut sengaja dilakukan tidak lain guna mendukung langkah Garuda menuju maskapai bintang lima. Variasi menu anyar sendiri sedianya akan mulai disajikan Oktober mendatang, baik untuk penerbangan pagi, siang maupun malam.

Sementara itu, sebagai perusahaan food and beverage dengan servis internasional, Aerofood ACS menyediakan jasa pelayanan makanan yang menjunjung tinggi kesehatan dan keamanan pangan. Selain mengimplementasikan sistem pengamanan internal dan aviation security, unit bisnis Garuda Indonesia ini juga menerapkan food safety management system ISO 22000-2005 dan quality management system ISO 9001-2008. Tak hanya itu, Aerofood ACS juga membekali layanannya dengan sertifikat halal MUI.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge