0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PKL Dr Oen Akan Dipindah Selter Pedaringan

Kepala Satpol PP kota Solo Tri Puguh Priyadi (timlo.net - dhefi)

Solo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap memfasilitasi pemindahan 23 Pedagang Kaki Lima (PKL) jalan Tentara Pelajar, tepatnya sebelah utara RS Dr Oen. Dalam bulan ini, para PKL tersebut diupayakan direlokasi ke selter Pedaringan, yang terletak di sebelah Terminal Petikemas Pedaringan.

Kepala Satpol PP Kota Solo, Tri Puguh Priyadi menjelaskan, dalam pemindahan PKL sekitar Dr. Oen, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP). “Awalnya ada dua alternatif lokasi pemindahan, yakni menuju selter Pedaringan atau ke pasar Notoharjo. Tapi melihat kesiapan lokasi, akhirnya disepakati ke selter Pedaringan. Pedagang juga banyak yang minta kesana,” katanya ketika dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (22/6).

Di lokasi baru, PKL akan menempati selter dengan ukuran 1,5 x 3 meter. Dibandingkan dengan tempat sekarang ini, para penjual onderdil kendaraan bermotor tersebut akan menempati lokasi yang lebih strategis. Salah satu alasan dilakukannya relokasi terhadap mereka karena faktor keamanan. “Saat ini mereka berada di jalur cepat. Sementara hampir tidak ada batas antara jalan raya dengan tempat mereka jualan. Kan ini bahaya,” terangnya. Ia mengupayakan, dalam bulan Juni ini diupayakan proses relokasi akan selesai.

Meski diupayakan untuk dipindah secepatnya, namun masih ada satu kendala teknis untuk merelokasi pedagang. Yakni, status pemanfaatan selter di Pedaringan adalah untuk kuliner, bukan oprokan. Terkait masalah ini, dalam waktu dekat akan mengubah alih fungsi pemanfaatan sesuai dengan mekanismenya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge