0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Guru SMKN 1 Trucuk Juarai Lomba Krenova

Djuriono, peraih Juara I lomba Krenova Klaten 2012 (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Salah satu guru di SMK Negeri 1 Trucuk, Kabupaten Klaten, Djuriono, berhasil menyabet Juara I dalam lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Klaten 2012.

Djurino berhasil meraih Juara I atas karya temuannya berupa pengendali bau ramah lingkungan. “Produk ini terbuat dari bahan organik yang mampu menekan bau kandang ternak dan sampah rumah tangga,” katanya, Jumat (22/6).

Dalam lomba yang digelar di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Klaten ini, pria 48 tahun itu berhasil menyisihkan tujuh peserta lainnya.

Sementara untuk Juara II diraih Suyudi Sastro dan Sabar Lestariana dari PKBM Taruna Teladan Juwiring dengan produk kompor arang listrik anti ledak. Juara III diraih Rizki Kharisma, siswa SMAN 3 Klaten yang membuat inovasi pemanfaatan tulang ikan menjadi serundeng.

Sedangkan juara harapan I diraih Nunik Ernawati dengan kreasi makanan jantung pisang. Untuk juara harapan II diraih kelompok siswa SMKN 1 Trucuk dengan kreasi emping cakar ayam.

Kepala Bappeda Klaten, Bambang S Sinugroho mengatakan, ruang lingkup lomba Krenova Klaten tahun 2012 ini adalah bidang pertanian, pangan dan energi. Tujuannya untuk mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif masyarakat Klaten.

“Hadiah untuk para pemenang masing-masing Juara I mendapat Rp5 juta, Juara II Rp4 juta dan Juara III dapat Rp3 juta. Sedangkan untuk juara harapan I dan II masing-masing mendapat Rp1 juta. Selain itu mereka juga mendapat piagam dan tropi,” kata Bambang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge