0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Pemakai Narkoba di Solo Mengidap HIV

Dua tersangka kasus Narkoba sedang menjalani pemeriksaan di Mapolresta Surakarta (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Dalam kurun waktu 1 bulan ini, Sat Narkoba Polresta Solo telah menangkap 6 pengguna Narkoba. Penangkapan ini merupakan hasil operasi serta hasil pengembangan dari kasus yang sudah ada. Dari keenam tersangka pemakai Narkoba diketahui, ada yang telah terindikasi mengidap HIV, virus penyebab penyakit AIDS.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjimain yang diwakili Kasubag Humas AKP Sis Raniwati, Jumat (22/6). “Dari 6 tersangka Narkoba, 3 di antaranya yaitu BD warga Petoran, OK warga Banjarsari serta MF warga Sukoharjo mengidap HIV,” paparnya.

Ditambahkan, ketiga pengguna  Narkoba tersebut  telah mempunyai surat keterangan dari sebuah LSM. “Untuk saat ini ketiga tersangka ini telah dibawa ke Rutan, ditempatkan di sel khusus,” tambah AKP Sis Raniwati.

Selain 3 pengguna Narboba yang mengidap HIV tersebut, Polresta Solo juga menangkap tiga tersangka kasus Natkoba lainnya, yakni AS warga Semanggi, JA warga Semanggi, Ag/JPI warga Jebres. Keenam tersangka Narkoba ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun, maksimal 12 tahun dan denda minimal Rp 800 juta, maksimal Rp 8 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge