0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HUT Bhayangkara

Klaten Deklarasikan Komunitas Motor Mitra Polisi

Pengurus KOMMPOL Klaten saat koordinasi di Aula Mapolres Klaten sebagai langkah persiapan deklarasi (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Polres Klaten akan mendeklarasikan Komunitas Motor Mitra Polisi (KOMMPOL), wadah berkumpulnya biker se-Klaten, pada 1 Juli 2012 mendatang. Dibentuknya wadah ini untuk mengontrol kegiatan para klub motor di Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Kasatlantas AKP Yuswanto Ardi, mengatakan dibentuknya wadah pecinta motor itu juga sebagai langkah untuk membantu polisi dalam penerapan berlalu-lintas yang baik.

“Rencananya, deklarasi akan dilakukan usai upacara HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2012 di Alun-alun Klaten,” kata Ardi, Jumat (22/6).

Ardi mengatakan, dengan adanya wadah komunitas ini diharapkan komunikasi dan informasi, terutama terkait dengan masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terpantau.

“Wadah tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan yang tidak terkontrol dari klub-klub yang kegiatannya cenderung negatif. Misalnya balap liar, Narkoba hingga aksi yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Harian KOMMPOL Klaten, Sulis Budiyanto, mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 45 klub dengan total anggota sekitar 800 orang yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Sebelum dideklarasikan, kami akan membentuk simbol dan membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) bersama pengurus. Yang jelas sebelum deklarasi nanti semuanya sudah siap,” ujar Sulis.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge