0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diminta Berlangsung Sesuai Jadwal

Dewan: Segera Putuskan Tempat SIEM

Wakil Ketua DPRD Surakarta, Supriyanto (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo — Pimpinan DPRD Kota Surakarta meminta penyelenggaraan Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012 tetap berjalan sesuai jadwal. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Supriyanto, saat dimintai tanggapan tentang dipindahnya gelaran SIEM dari Balekambang, Jumat (22/6) di Ruang Kerjanya.

Kepercayaan yang diberikan kepada penyelenggaran SIEM, menurut Supriyanto, merupakan sesuatu yang harus dijaga. Jika sampai mundur atau tertunda, maka kepercayaan yang diberikan oleh budayawan, musisi maupun delegasi negara internasional bisa tercitra buruk oleh penundaan SIEM. “Kepercayaan itulah yang harus benar-benar dijaga dengan digelarnya SIEM sesuai jadwal semula,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Seharusnya, tambah Supriyanto, hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi. Baginya tidak masalah dimana tempat SIEM digelar, asal jangan mundur. “Dimana saja tidak masalah, asal sesuai jadwal,” tegasnya.

Lebih jauh, Supriyanto meminta Pemkot dan penyelenggara untuk segera mengambil keputusan tempat SIEM. Menurutnya waktu yang tersisa masih cukup untuk menggelar SIEM meskipun tinggal 2 minggu. SIEM sendiri rencananya digelar 4-7 Juli dengan dibiayai APBD Kota Solo sebesar Rp 150 juta.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta, Reny Widyawati, mengatakan sebenarnya Komisi III sudah mengingatkan Disbudpar untuk tidak menggunakan Balekambang saat rapat pembahasan APBD beberapa bulan lalu. Namun, dirinya juga tidak mengerti kenapa munculnya tetap di Balekambang.

Menurut Reny, di Solo banyak tempat yang bisa dipakai buat penyelenggaraan SIEM. “Tempat kan banyak, hanya saja penyelenggara mungkin menghendaki tempat yang sesuai dengan tema,” ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge