0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SIEM Dipindah Luar Kota?

Media Relation SIEM 2012, Annisaa Fitri (dok.)

Solo – Panitia Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012 sudah memutuskan lokasi baru. Sebelumnya, event yang akan digelar pada 4-8 Juli dijadwalkan di Taman Balekambang. Namun karena terjadi penolakan yang dilakukan sejumlah kalangan masyarakat dan budayawan, akhirnya panitia memutuskan untuk memindah penyelenggaraan SIEM.

Media Relation SIEM 2012, Annisaa Fitri mengaku, Jumat (22/6) ini, sudah ada keputusan dari panitia terkait lokasi baru penyelenggaraan event musik tingkat internasional tersebut. Hanya saja, ketika dikonfirmasi melalui ponselnya dirinya belum bisa memberi tahu lokasi pastinya. “Yang jelas masih berada di wilayah eks-Karisidenan Surakarta. Ini masih dikoordinasikan,” katanya. Tidak menutup kemungkinan, pelaksanaan SIEM tahun ini tidak dilakukan di dalam kota Solo, namun di wilayah seputar Kota Solo.

Penggantian lokasi penyelenggaraan yang begitu mepet, tak pelak membuat panitia menjadi kalang kabut. Konsep yang akan disajikan di tempat baru nanti harus sama dengan konsep yang disajikan di Taman Balekambang. “Pesan lingkungan harus bisa masuk di tempat yang baru nanti. Kami harus bisa memindahkan venue di Balekambang ke venue yang baru nanti,” terangnya.

Penyelenggaraan event berskala Internasional itu menjadi tantangan yang besar bagi panitia. Bagaimana tidak, di venue yang baru, panitia harus menyesuaikan ornamen yang sudah di persiapkan di tempat sebelumnya, baik tata panggung, dekorasi dan sejumlah kelengkapan lainnya. “Yang jadi masalah di dekorasi. Kalau tidak sesuai (di tempat baru), ya harus dibuat baru lagi,” keluhnya.

Saat ini, panitia sedang melakukan koordinasi dengan stakeholder penyelenggara SIEM untuk memastikan kesiapan venue baru tersebut. Setelah semua persiapan dirasa sudah siap, penyelenggara berjanji akan membicarakannya dengan kalangan budayawan. “Kalau persiapan internal kami, termasuk promosi dan kesiapan pendukung acara sudah siap,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge