0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Praktek Lapangan di Kabupaten Klaten

413 Praja IPDN Disebar di 20 Desa

Upacara serah terima 413 orang Madya Praja IPDN di halaman Pemkab Klaten ()

Klaten – Sebanyak 413 orang Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengadakan praktek lapangan II di Kabupaten Klaten. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 22 Juni hingga 13 Juli 2012.

Acara serah terima peserta dilakukan oleh Penanggung Jawab Praktek Lapangan II IPDN, Arief M Edie kepada Pemkab Klaten yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda, Purwanto Anggoro Cipto di halaman Pemkab setempat, Jumat (22/6).

Arif M Edi mengatakan kegiatan ini diikuti Praja 413 orang dengan rincian putra sebanyak 263 orang dan putri sebanyak 150 orang. “Disamping itu juga antar tingkat kabupaten sebanyak 14 orang dan tingkat kecamatan sebanyak 10 orang,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini mereka akan disebar di 20 desa di lima kecamatan yang ada di Klaten. Kelima kecamatan tersebut yakni Tulung, Ngawen, Wedi, Polanharjo dan Bayat.

“Tujuan praktek lapangan ini merupakan wujud implementasi Tri Dharma perguruan tinggi, khususnya dharma pengabdian masyarakat. Disamping itu juga sebagai wahana berlatih bagi madya praja dalam menerapkan teori yang diterima di bangku kuliah dengan kondisi lapangan,” jelas Arif.

Sementara itu, Bupati Klaten Sunarno dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekda, Purwanto Anggoro Cipto mengatakan, dibangku kuliah praja IPDN mempelajari ilmu dan teori pemerintahan sebagai bekal pengabdian kepada Negara.

“Praktek lapangan dan terjun berbaur dengan pelaku birokrasi dan masyarakat Praja juga akan belajar menyelami realitas dan membaca fakta dari setiap alur dan mekanisme pemerintahan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge