0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruwahan Akan Jualan Sampai Malam

Pedagang Pasar Sukoharjo Tuntut Fasilitas Penerangan

Bupati Wardoyo Wijaya Saat Sidak di Pasar Darurat Sukoharjo Kota Beberapa Waktu Lalu (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Menjelang Ruwahan hingga Lebaran biasanya Pasar Sukoharjo mulai rame diserbu pembeli. Menghadapi hal itu, sejumlah pedagang Pasar Kota Sukoharjo meminta pengelola pasar segera melengkapi fasilitas dan membenahi akses jalan di pasar darurat Sukoharjo.

Pasalnya, fasilitas yang diberikan di pasar darurat Sukoharjo masih kurang mumpuni untuk memberi kenyamanan dan daya tarik pembeli. Sebagai contoh, papan petunjuk los yang umumnya dijadikan petunjuk bagi para pengunjung pasar tidak terpasang di pasar darurat sehingga masih banyak ditemui pengunjung yang kebingungan mencari los maupun kios tujuan. Selain itu akses jalan disekeliling los dinilai kurang memadai.

Fajar Purwanto, salah satu pedagang di Pasar Sukoharjo sekaligus Ketua Perhimpunan Pedagang Pasar Sukoharjo (HPPKS), Jumat (22/6) mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada Pemerintah terkait tuntutan para pedagang melengkapi fasilitas penunjang dipasar darurat tersebut. Namun, hingga kini belum ada jawaban dari Pemda Sukoharjo.

“Kami sudah sampaikan ke Pemkab Sukoharjo terkait tuntutan pedagang ini. Tapi ya belum ada jawaban. Terutama masalah jalan di sekeliling pasar darurat sangat sempit hanya sekitar 60 cm. Jelas tidak nyaman yang melewat. Selain itu juga papan petunjuk los dan kios agar pengunjung tidak kebingungan. Walaupun kondisinya seperti ini, tapi pedagang tetap memaklumi kok,” ujarnya.

Menurutnya, menjelang Ruwahan sejumlah pedagang berencana membuka los maupun kiosnya hingga larut malam. Sehingga sangat dibutuhkan fasilitas tersebut terutama penerangan yang merata di pasar darurat.

“Minggu depan sudah masuk Ruwahan, kemudian dilanjut Ramadhan, kami berharap permintaan kami segera dikabulkan pemerintah, terutama penerangan merata karena akan buka sampai malam, akses jalan sedikit diperlebar dan adanya papan penunjuk, ” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge