0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri Mangkrak

TBMW di Desa Watuagung Baturetno Wonogiri terlihat sepi dan terkunci pintunya. Foto diambil Jum'at (22/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri (TBMW) binaan Paguyuban Kelompok Tani Wonogiri (Paketri) di Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri kini mangkrak. Padahal tempat yang mirip dengan perpustakaan umum tersebut belum ada 2 tahun diresmikan.

Pantauan Timlo.net, Jumat (22/6), TBMC yang berlokasi tepat di pinggir Jalan Raya Wonogiri–Pacitan itu pintunya tertutup dan terkunci. Diketuk pintunya beberapa kali tak ada yang menjawab.

Arif Santoso (30), warga yang tinggal tak jauh dari TBMW mengaku tidak pernah mengetahui aktivitas di dalamnya. “Sejak diresmikan sekitar tahun 2010 lalu, saya tidak memperhatikan dan tidak tahu kegiatannya apa, mestinya kalau menurut namanya ya semacam perpustakaan,” ujarnya.

Sementara itu Laras Kurnia Britania, pelajar SMP negeri di Baturetno mengaku kecewa saat berkunjung ke TBMW. “Saya hobi baca, makanya pas tahu kalau ada taman bacaan saya mendatanginya, tapi beberapa kali datang pintunya pasti dikunci,” katanya.

Sayang HP salah satu pembina Paketri, Leles Sudarmanto tak dapat dihubungi. Menurut penuturan salah satu koleganya, Leles yang merupakan pemilik salah satu stasiun radio komunitas di Kota Sukses itu tengah menjalankan bisnis di Jakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge