0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengganggu Pembangunan Pasar Depok

Sejumlah Bangunan Milik DKP Akan Dibongkar

Proyek pembangunan Pasar Depok (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Sejumlah bangunan dan pohon di areal pembangunan Pasar Depok segera dibongkar.  Bangunan dan pohon-pohon milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surakarta itu dianggap mengganggu jalannya pembangunan pasar burung terbesar di Jawa Tengah tersebut.

Kepala DKP Kota Surakarta, Satriyo Teguh Subroto, mengatakan saat ini baru proses penyerahan kepada Pengelola Barang Daerah dalam hal ini Sekda. Setelah itu, tinggal Sekda menyerahkan kepada siapa untuk dibongkar. Rencananya bangunan akan digeser ke utara sedikit.

“Saat ini baru mau proses lelang, nanti pemenangnya yang akan membongkar. Mengingat dananya terbatas maka yang dibongkar bertahap, yang pertama rumah jaganya dulu, nanti sisanya akan dilanjut tahun depan,” ungkap Satriyo saat ditemui wartawan di sela-sela peresmian Balekambang Pasar Ikan dan Resto, Kamis (21/6).

Satriyo mengakui proses administrasinya memang lama, sedangkan untuk beberapa pohon yang tidak mungkin diputar akan segera ditebang. “Kami sudah menerima permohonan tebang dari Dinas Pengelola Pasar (DPP), tinggal konsultasi dengan walikota dan walikota sudah setuju. Jadi secepatnya akan kita tebang, sedangkan pohon yang memungkin untuk diputar akan dipindahkan,” lanjut Satriyo.

Hal tersebut dibenarkan Walikota Solo Joko Widodo. Menurutnya, bangunan DKP tersebut akan dibongkar. Sedangkan untuk beberapa pohon akan diputer.  “Segera dibongkar, gak ada kendala. Kendalanya ya penghapusan aset saja yang administrasinnya lama. Ya itulah Mas, birokrasi, prosesnya tidak bisa cepat. Kalau saya ya maunya besok langsung dibongkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Sidak Komisi III DPRD Kota Surakarta beberapa waktu lalu ditemukan adanya bangunan dan juga beberapa pohon yang mengganggu jalannya pembangunan Pasar Depok. Bangunan dan beberapa pohon tersebut milik DKP yang berada di arela lahan DPP.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge