0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Wonogiri Tak Bisa Cabut Izin Bus Wahyu

Ige Budiyanto, Kepala Dishubkominfo Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wonogiri, Ige Budiyanto Jumat (22/6), mengatakan trayek minibus PO Wahyu bukan wewenang instansi yang dipimpinnya, melainkan merupakan ranah Dishub Provinsi Jateng. Pernyataan Ige dikemukakan saat menjawab pertanyaan Timlo.net soal keberatan warga Selogiri atas trayek minibus   Wahyu di Jalan Krisak – Tawangsari, lantaran dianggap ugal-ugalan dan kerap mengakibatkan nyawa pengguna jalan lain melayang.

“Kami tidak punya wewenang untuk menghentikan atau mencabut trayek PO Wahyu, sebab yang mengeluarkan ijinnya adalah Dishub Provinsi Jateng atas rekomendasi Dishub Kabupaten Sukoharjo,“ terang Ige.

Sehingga lanjutnya, segala keputusan terkait keberatan warga sepenuhnya berada di tangan Dishub Provinsi dengan melibatkan Dishub Sukoharjo. Namun diakui pihaknya tidak lantas lepas tangan.

“Kita sudah matur ke Pak Bupati dan dilanjutkan dengan pemberitahuan ke Dishub Provinsi, dan hasilnya telah diadakan pertemuan lintas pihak-pihak yang terlibat belum lama ini di Sukoharjo, tapi mengenai hasilnya belum kami dapatkan,“ imbuh mantan Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge