0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Juara 1 Nasional Langsung Diterima

Pelayanan penelitian piagam, pengesahan, dan pemberian nilai prestasi. (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Sekretaris PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Surakarta, Budi Setiono, Jumat (22/6) mengungkapkan, mulai hari ini hingga tanggal 30 Juni  pihaknya melayani penelitian piagam, pengesahan, dan pemberian nilai prestasi.

Dijelaskan, piagam bidang akademis yang berhak memperoleh nilai yakni seluruh mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum nasional yang dikemas dalam bentuk lomba, Karya Ilmiah Remaja (KIR)/ Penelitian Ilmiah dan Keteladanan Siswa, Piagam Bidang Olahraga, Bidang Kesenian, dan Bidang Keterampilan.

Menurutnya, pedoman konversi nilai sesuai dengan juknis PPDB 2012. “Pelayanan konversi nilai itu tanggal 22-30 Juni 2012 batasnya itu. Paling banyak yang diserang untuk pelayanan konversi nilai ini biasanya dari prestasi olahraga, mayoritas,” ungkap Budi. Prestasi yang dihargai diperoleh dalam kurun waktu 2 tahun terakhir terhitung sejak bulan Juli 2010.

Adapun organisasi penyelenggara dari organisasi pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/ kota, organisasi yang berkompeten (KONI dan pengurus cabang olahraganya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, PMI, dan lain-lain), dan panitia penyelenggara yang mendapatkan rekomendasi dari pemerintah atau dari organisasi yang berkompeten.

Bobot nilai prestasi:

1. Internasional: Juara I, II, dan III (Dapat diterima langsung pada sekolah yang dipilih).

2.  Nasional: Juara I (Dapat diterima langsung pada sekolah yang dipilih), Juara II (2,25), Juara III (2,00).

3. Provinsi: Juara I (1,75), Juara II (1,50), Juara III (1,25).

4. Kabupaten/ kota: Juara I (1,00), Juara II (0,75), Juara III (0,50).

5. Kecamatan: Juara I (0,25), Juara II dan III (tidak ada poin).

Terpisah, salah satu siswa Mara Maheresmi dari SMPN 9 Solo didampingi ibunya tengah mengurus konversi piagam kejuaraan. “Ini sudah dapat nomor pengambilan untuk besok. Syarat-syarat dahulu, ini seperti fotocopy dilegalisir, surat pengantar kepala sekolah. Ini juara festival wayang bocah pada bulan November 2011, juara I mbak. Jadi ini ikut menari juara I sanggarnya itu Soerya Soemirat khusus untuk nari. Juara 1 dapat poin 1,”  ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge