0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agustus, Garuda Tambah Penerbangan Pagi

Pesawat Garuda Indonesia (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada 2012 ini kembali mengembangkan sayapnya lebih lebar. Setelah sempat menambah frekuensi penerbangan pada 2011 lalu, kini maskapai pelat merah ini mencoba mempertajam pasarnya dengan menambah penerbangan pagi tujuan Solo-Jakarta.

Rencananya, mulai awal Agustus mendatang, Garuda akan mengawali penerbangannya pada pukul 06.15 WIB dari Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo. Hal ini, menurut Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Solo, Endi Latief, dilakukan tidak lain untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen yang belum sempat terakomodasi.

Mengingat selama ini penerbangan pada jam tersebut hanya bisa terlayani dari Bandara Adisucipto Yogyakarta. Berdasarkan data Garuda Indonesia, setidaknya ada 20 persen penumpang asal Kota Solo yang berangkat dari Yogyakarta.

“Dengan kami buka pukul 06.15 WIB nanti, kami berharap penumpang-penumpang yang lewat Yogyakarta itu akan kembali lewat Solo. Rencananya kalau tidak ada halangan akan kami mulai pada 1 Agustus,” tambah Endi, ketika ditemui wartawan, seusai acara seremonial penyambutan general manager baru Garuda Indonesia Solo, di Hailai International Executive Club, Kamis (21/6) malam.

Garuda Indonesia sendiri sedianya akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 Next Generation dalam penerbangan tersebut. Pesawat ini memiliki kapasitas 162 penumpang dengan 12 bangku kelas eksekutif dan 150 bangku kelas ekonomi. Dengan penambahan penerbangan ini otomatis frekuensi penerbangan Garuda Indonesia tujuan Solo-Jakarta yang semula empat kali akan menjadi lima kali dalam sehari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge