0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Lansia, Penduduk Senior yang Jadi Teladan

Para Lansia sedang mengikuti seminar. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) tahun 2012 di Kabupaten Sragen diperingati dengan beberapa kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan seminar kesehatan Lansia di Pendopo Somanegaran, Rabu (20/6). Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Sragen, Totok Sutrisnanto dalam rilisnya, Kamis (21/6).

Dalam seminar yang dihadiri Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen serta perwakilan dari Organisasi Lansia Sragen tersebut mengambil tema “Memelihara dan Memperkuat Keluarga dan Masyarakat terhadap Kehidupan Lanjut Usia.” Melalui tema ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap kaum Lansia.

Dalam sambutannya. Bupati Agus Fatchur Rahman mengatakan, Lansia adalah sebagai penduduk senior yang memiliki kebijakan, kearifan serta pengalaman berharga yang dapat dijadikan teladan. Mereka juga bisa memberikan masukan kepada para pemangku kebijakan untuk pembangunan Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengukuhkan pengurus Komisi Daerah Lansia Kabupaten Sragen untuk masa bhakti 2010-2015. Dia berharap pengurus harus lebih mampu untuk meningkatkan kinerja organisasi. Selain itu juga diharapkan mampu mengkoordinasi dan menjembatani pemerintah dalam menangani permasalahan lanjut usia dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan sosial para lanjut usia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge