0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tart Warna Pink Untuk Jokowi

Ulang tahun Jokwi saat masih menjabat sebagai Walikota Solo, tahun silam (dok.timlo.net/ist)

Solo — Kamis (21/6) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, Kepala Satuan Kerja Prangkat Daearh (SKPD) di lingkungan Pemkot Solo berdatangan ke Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung. Tak biasanya sepagi itu sudah ada acara yang digelar disana.

Tak hanya Kepala SKPD saja yang hadir di Loji Gandrung pagi itu. Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Suharto dan Wakil Walikota (Wawali)  FX Hadi Rudyatmo, beserta camat dan lurah juga nampak disana. Semua yang hadir mengenakan seragam beskap putih tulang dan bawahan kain jarik.

Ternyata, mereka menyempatkan waktu untuk ke Loji Gandrung hanya untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Walikota Solo Joko Widodo. Jokowi, sapaan Walikota, di hari ini genap berusia 51 tahun.

Sekitar pukul 08.45 WIB, acara dimulai. Jokowi berkenan meniup lilin dan memotong kue tart berwarna pink bertuliskan angka 51 di atasnya. Angka yang tertera di atas kue tart menunjukkan usianya yang sudah setengah abad lebih itu. Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Walikota langsung disambut dengan tepuk tangan yang riuh oleh hadirin. Dalam acara tersebut, tak lupa dibacakan doa sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan.

Sementara itu, Wawali berpendapat, acara tersebut merupakan acara surprise untuk Jokowi. “Tadinya Beliau (Jokowi) tidak tahu kalau ada acara seperti ini. Kejutan,” tuturnya, Kamis (21/6). Hal itu dilakukannya mengingat selama ini Jokowi biasanya enggan merayakan hari ulang tahunnya sendiri.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge