0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terima Bayaran 20% Gaji dari Satu Bulan

Pemain Persis LPIS Kecewa Gajinya Dicicil

Para pemain Persis Solo LPIS musim lalu sedang latihan (dok.timlo.net.aryo yusri atmaja)

Solo — Konsorsium yang menaungi klub Persis Solo versi Liga Prima Indonesia telah membayar sebagian gaji para pemain dan pelatihnya, hari ini Kamis (21/6). Ya, konsorsium telah membayar 20 persen dari satu bulan gaji kepada Junaidi, Affan Lubis dan teman-temannya. Sikap dari konsorsium ini pun membuat beberapa pemain Laskar Sambernyawa kecewa.

Salah satunya adalah gelandang muda Yunet Hardiyanto mengaku sebagian upahnya sudah dibayarkan oleh konsorsium meski belum lunas semuanya. “Uangnya sudah ditransfer siang tadi mas, tapi cuma 20 persen saja,” ungkap Yunet.

Dirinya mengaku kecewa, karena keputusan melenceng dari janji sebelumnya yang katanya akan lunas seluruhnya. “Ini tidak sesuai dengan janji dulu yang mau membayar kekurangan sebesar 1,5 bulan,”  tandas Yunet.

Sementara salah satu penjaga gawang Persis LPIS yang enggan disebutkan namanya juga memberikan komentar senada dengan Yunet. Dirinya mengaku tak habis pikir dengan sikap manajemen yang terkesan mencla-mencle padahal beban dan kebutuhannya semakin bertambah. “Sedih rasanya Mas, padahal kebutuhan saya sudah banyak sekali,” ucapnya.

Pihak konsorsium dipastikan tidak hanya memikirkan bayaran bagi para pemain dan pelatih Persis, namun tunggakan-tunggakan untuk keperluan lainnya juga sudah menunggu untuk dilunasi. Ya, sewa Stadion Manahan senilai Rp 10 juta, sewa bus untuk transportasi satu musim ini yang sebesar Rp 100 juta ditambah utang Rp 100 juta untuk katering, hingga saat ini juga belum dilunasi. Jelas ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab konsorsium untuk segera dirampungkan, jika tak ingin dibawa ke ranah hukum seperti yang menjadi ancaman Junaidi pelatih Persis LPIS.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge