0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan Naik 100%

Libur Sekolah, Persewaan Mobil Jadi Buruan

RENTAL MOBIL-Salah satu rental mobil yang berlokasi di kawasan Jl Bhayangkara Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Momentum libur panjang sekolah rupanya memberi berkah tersendiri bagi kalangan pengusaha persewaan mobil. Dalam sepekan terakhir, tempat persewaan mobil di kawasan Soloraya jadi target buruan masyarakat.

Bahkan, saking antusiasnya konsumen, diakui Ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Soloraya (Aremso), M Samrodin, permintaan sewa mobil naik sekira seratus persen dari kondisi normal. Jika sebelumnya pengusaha persewaan mobil rata-rata mengoperasikan sepuluh unit mobil, kini melonjak menjadi 20 armada.

Kenaikan ini, menurutnya mulai dirasakan pengusaha sejak Sabtu (16/6) lalu. Selain dari masyarakat Soloraya, permintaan juga banyak mengalir dari konsumen asal Jakarta yang berlibur di Kota Solo.

Diperkirakan lonjakan permintaan ini akan terjadi hingga pertengahan Juli mendatang, bersamaan dengan berakhirnya masa libur sekolah. Meski terjadi lonjakan, namun menurut Samrodin, tidak ada kenaikan harga sewa. Pengusaha tetap mematok harga di kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 450 ribu bergantung varian kendaraan.

Adapun untuk jenis kendaraan yang banyak diminati, sejauh ini masih tetap didominasi varian multipurpose vehicle (MPV). Seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki APV ataupun Nissan Grand Livina.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge