0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gạji Hanya Dibayar 20 %

BJ Ancam Tempuh Jalur Hukum

Pelatih Persis Solo, Junaidi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pemain dan pelatih Persis Solo bentukan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya menerima bayaran gaji 20 persen dari satu bulan oleh pihak konsorsium, Kamis (21/6). Padahal gaji pemain dan pelatih yang seharusnya dilunasi adalah dua bulan, namun pihak konsorsium memilih membayarnya secara berangsur, termasuk pada hari ini yakni 20 persen dahulu.

Pelatih Persis LPIS Junaidi pun kembali geram dengan sikap yang ditunjukkan konsorsium atas haknya dan hak para pemainnya. Keputusan plin-plan dan cenderung sering ingkar janji dianggapnya sudah tidak dapat ditolerir lagi. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Junaidi memiliki inisiatif untuk menempuh jalur hukum atas perkara gaji tersebut.

“Kalau tahu begini, mendingan diperkarakan saja sekalian. Kalau tidak dilunasi, dapat uang dari mana? Kebutuhan kita sudah sangat mendesak sekali, belum untuk bayar hutang-hutang yang selama ini sudah menumpuk,” tegas Junaidi, Kamis (21/6) sore.

Pelatih yang akrab dengan sapaan Bang Jun (BJ) ini kembali menyalahkan pihak konsorsium yang dinilainya tidak memiliki pendirian. Menurutnya, konsorsium sudah tidak dapat dipercaya lagi dan seharusnya hal tersebut dibacarakan terlebih dahulu sebelum membuat janji. “Kalau memang sekrianya tidak punya duit lagi, ngomong dong baik-baik dengan kami pelatih dan pemain, biar kami juga  tidak terlalu berharap,” imbuh Junaidi

Mantan allenatore Persiba Balikpapan dan Persijap Jepara ini bahkan khawatir haknya dan para pemainnya tidak akan dibayarkan pada akhirnya. “Dulu katanya semua mau dilunasi, dan itu janjinya mereka buat sendiri awal pekan lalu. Tapi begitu semuanya sudah pulang, ternyata hanya dibayar 20 persen dari satu bulan, padahal gaji kami dua bulan yang belum dilunasi. Jangan-jangan nanti kekurangannya tidak dibayar,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge