0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket SBC Kelas Festival Masih Sepi

(Ilustrasi) Solo Batik Carnival (SBC) (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Persiapan Solo Batik Carnival (SBC) 5 hampir final. Sekitar 300 peserta dari berbagai kalangan akan meramaikan event yang akan digelar sembilan hari lagi tersebut (30/6). Menjelang hari pelaksanaan, panitia semakin meningkatkan intensitas latihan peserta supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun demikian, pelaksanaan event budaya tahunan tersebut masih menyisakan beberapa persoalan. Di antaranya, penjualan tiket SBC dirasa belum merata. Seperti yang dikatakan Koordinator Workshop SBC, Quintanova. Menurutnya, dari seluruh tiket yang dijual, hanya tiket VIP dan VVIP yang laris terjual. Sementara tiket Kelas Festival terbilang masih sepi peminat.

“Tiket yang sudah terjual mayoritas VIP dan VVIP. Sebenarnya pelaksanaan SBC tahun ini menjadi semacam tes untuk event SBC selanjutnya, bagaimana kita mengemas pertunjukan di dalam stadion dengan tatanan penonton yang sudah disediakan tempat duduknya,” tutur Quintanova kepada wartawan, Kamis (21/6).

Kapasitas penonton di dalam Stadion Sriwedari yang akan dijadikan ajang SBC 5 sebanyak 4.000 kursi. Panitia menyiapkan sedikitnya 1.800 tiket penonton VIP dan VVIP. Sisanya untuk penonton kelas festival yang terletak pada tribun sisi timur, utara dan selatan stadion.

Sampai saat ini, sedikitnya terjual 600 lembar tiket VIP dan VVIP, dengan harga tiket sebesar Rp 200 ribu untuk kelas VVIP dan Rp 75 ribu kelas VIP. Ia mengaku, pembelian tiket di Kelas Festival tidak sebanyak kelas di atasnya. Tiket Festival dijual dengan harga Rp 25 ribu.

Dengan melihat pelaksanaan SBC tahun 2012 ini akan dijadikan tolak ukur untuk perbaikan kualitas event tersebut di tahun-tahun mendatang. Ia mengaku, ingin mendapatkan masukan dari peserta dan masyarakat, sehingga pelaksanaan SBC di tahun berikutnya bisa lebih baik. “Ke depan, sistem dan manajemen akan terus kami perbaiki,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge