0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ini Ultah ke-51

Jokowi, Orang Desa Nyagub di Ibukota

Walikota Solo Jokowi (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo  — Dua puluh satu (21) Juni rupanya menjadi tanggal yang diingat  para awak media di Solo. Lho? Ya, itulah tanggal kelahiran  Walikota Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi. Begitu para wartawan berkesempatan wawancara dengan Jokowi, Kamis (21/6) pagi, di sela peresmian Balekambang Pasar Ikan dan Resto, maka  hari ulang tahun Jokowi menjadi pertanyaan utama.

Semula Jokowi enggan berkomentar tentang hari ulang tahunnya. Setelah didesak, pria yang menjadi calon gubernur DKI ini pun akhirnya berkomentar. “Saya itu orang desa , jadi tidak pernah merayakan ulang tahun. Hari apapun sama, cuman ya saya bersyukur,”  jawab pria yang terkenal dengan baju kotak-kotaknya ini.

Jokowi mengaku idak ada perayaan apapun terkait hari ultahnya. Menurutnya, hanya syukuran kecil di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung. “Hanya syukuran kecil, tapi bukan saya yang mengadakan. Pak Rudy (Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo) yang mengadakan, bukan saya. Karena saya tidak punya budaya ulang tahun,” tambahnya.

Menurut Jokowi, nanti malam katanya juga akan ada syukuran terkait ultahnya yang ke-51 di Loji Gandrung. Tetapi yang mengadakan, juga bukan dari dirinya, melainkan dari para simpatisannya.

Jokowi lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Pria lulusan Fakultas Kehutanan UGM tahun 1985 tersebut sukses sebagai pengusaha mebel yang akhirnya terpilih sebagai Walikota Solo 2 periode. Begitu menjadi Walikota kepopulerannya pun semakin naik daun. Banyak gebrakan progresif dilakukan.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge