0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rame-rame Ajukan Jamsostek

Perangkat Desa Klaten Butuh Jaminan Hari Tua

Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Tulung menunjukkan keanggotaannya mengikuti program Jamsostek (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 50 perangkat desa se-Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten rame-rame mengajukan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) secara mandiri.

Koordinator Program Jamsostek wilayah Kecamatan Tulung, Bambang Heru Subroto, Kamis (21/6), mengatakan, alasan mengikuti program Jamsostek secara mandiri ini berawal dari kurang responnya Pemkab Klaten atas jaminan kesehatan keluarga perangkat desa.

“Kami sebagai perangkat desa juga butuh Jamsostek. Namun keinginan ini kurang mendapat dukungan oleh Pemkab Klaten,” ujar Bambang yang juga sebagai Perangkat Desa Dalangan ini.

Bambang menjelaskan, sejak awal Juni sudah ada 50 anggota yang mendaftar secara mandiri ke PT Jamsostek, tanpa ada campur tangan dari pemerintah. Setiap bulan membayar Rp 100.000 per orang.

“Biaya itu untuk kepentingan jaminan hari tua, jaminan kematian serta jaminan pemeliharaan kesehatan keluarga,” imbuh Bambang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge