0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diresmikan Jokowi dan Rudy

Pasar Ikan Balekambang Dilengkapi Restoran

Walikota Solo Jokowi didampingi Wawali FX Hadi Rudyatmo saat meresmikan Balekambang Pasar Ikan dan Resto (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Solo sebagai sebuah kota dengan aktivitas dagangnya semakin menghadirkan berbagai komoditas perdagangan. Kamis (21/6), Pemkot Surakarta meresmikan Balekambang Pasar Ikan dan Resto. Peresmian dilakukan Walikota Surakarta Joko Widodo didampingi Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo beserta jajaran Pemkot lainnya.

Walikota Joko Widodo mengatakan, kehadiran Balekambang Pasar Ikan dan Resto ini diharapkan mampu meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Solo. Selain itu, dengan hadirnya pasar ikan yang menampung produk nelayan setidaknya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan, khususnya nelayan terdekat dari Solo.

“Ikan itu kan hasil tangkapan nelayan. Kita tahu nelayan kita masih seperti itu. Mudah-mudahan dengan adanya pasar ini, kesejahteraanya sedikit terangkat,” ujar Walikota Jokowi.

Selain itu, tambah Jokowi, kehadiran pasar ikan juga sebagai sarana pembelajaran tentang jenis-jenis ikan. Jokowi juga berharap pasar ikan tersebut bisa menjadi tempat rekreasi dan wisata keluarga. “Di sini kan ada berbagai jenis ikan, jadi bisa mengedukasi masyarakat. Ada restonya juga, sehingga bisa menjadi wisata keluarga,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama Balekambang Pasar Ikan dan Resto, Lismiyaningsih, mengatakan, di pasar ikan tersebut dijual 150 jenis ikan. Pasar seluas 6000 m2 tersebut buka dari pukul 02.00- 21.00 WIB, sedangkan untuk restonya buka pukul 11.00- 22.00 WIB. “Kita sengaja buka pagi untuk melayani pedagang grosir ikan,” ujarnya.

 

Pasar ikan dengan 2 lantai tersebut, dilantai 1 digunakan sebagai pasar ikan sedangkan dilantai 2 sebagai Resto. Pengamatan Timlo.net Resto dilantai 2 cukup luas dengan 2 ruang utama. Di sis belakang rencanya akan dibuat Gazebo, wahana outbond dan juga ruang pertemuan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge