0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Sabotase, Polisi Sisir Rel Kereta Api

Petugas saat melakukan pemeriksaan di sepanjang jalur lintasan KA Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta di wilayah Klaten, Kamis (21/6) (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Aparat Polres Klaten menemukan belasan baut rel kereta api (KA) kendor di sepanjang jalur lintasan KA Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta di wilayah Klaten. Penemuan ini berdasar penyisiran yang dilakukan jajaran Dalmas Polres Klaten, Kamis (21/6).

Selain baut kendor, petugas juga menemukan sejumlah batu yang berada di bantalan rel. Penemuan ini segera dilaporkan ke stasiun terdekat untuk segera dilakukan perbaikan.

“Patroli dilakukan mulai Stasiun Srowot hingga Stasiun Klaten. Penyisiran ini untuk mengantisipasi kemungkinan tindak sabotase selama arus libur sekolah berlangsung,” ujar Komandan Sabhara Polres Klaten, Aiptu Suyono mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja.

Suyono menjelaskan, pemeriksaan ini juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang yang menggunakan jasa KA selama arus liburan sekolah. Selain itu untuk memantau kemungkinan gangguan keamanan di sepanjang rel.

“Patroli ini akan terus intensif digelar. Tidak hanya saat menjelang libur panjang saja, namun juga dalam menghadapi arus mudik Lebaran nanti. Sehingga diharapkan para pemudik merasa aman dan nyaman mengunakan tranportasi KA,” imbuhnya.

Selain melakukan penyisiran, Polres Klaten juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar rel perlintasan KA. Warga dihimbau untuk ikut berperan aktif melaporkan setiap tindak kriminalitas di lingkunganya. Utamanya jika ada benda maupun orang asing mencurigakan di sekitar rel.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge