0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi: Hari Ini Diputuskan Tempat SIEM

Walikota Surakarta, Joko Widodo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Pemkot Surakarta rencananya akan menentukan lokasi penyelenggaraan Solo International Ethnic and Contemporary Music (SIEM) hari ini, Kamis (21/6). Untuk menentukan lokasi SIEM (setelah tidak jadi di Balekambang), Walikota Surakarta Joko Widodo bakal menggelar pertemuan dengan penyelenggara SIEM.

Keputusan memindahkan SIEM dari Balekambang, menurut Jokowi merupakan keputusan terbaik. Kalau tetap di Balekambang, sementara terus ada penolakan, menurut Jokowi,  justru akan membuat imej Kota Solo menjadi tidak baik.

“Kalau tetap di Balekambang, sementara terus didemo, justru tidak baik. Maunya membuat imej baik malah kontra produktif munculnya imej yang tidak baik. Kasihan kotanya, Mas,” ujar Jokowi saat ditemui Timlom.net, di sela-sela peresmian Balekambang Pasar Ikan dan Resto, Kamis (21/6).

Jokowi mengakui, pengajuan Balekambang sebagai tempat penyelengaraan SIEM sudah diterima 6 bulan yang lalu. Waktu itu, dirinya menyetujui dengan beberapa persyaratan. “Saat pemaparan konsep tersebut saya meminta tidak ada satu pun pohon yang rusak. Jika ada yang rusak saya meminta untuk diganti, kemudian penyelenggara juga setuju,” tambah Jokowi.

Tetapi dengan adanya penolakan masyarakat, keputusan pindah merupakan yang terbaik. ” Hari ini saya akan ketemu dengan penyelenggara, mudah-mudahan sudah ada keputusan dimana SIEM digelar,” pungkas Jokowi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge