0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

67 Siswa Ikuti Lomba Lukis di OMAC

Antusiasme siswa saat mengikuti lomba lukis di OMAC, Tulung, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 67 siswa SD/MTS dan SMP sederajat, Kamis (21/6), mengikuti lomba seni lukis di Obyek Mata Air Cokro (OMAC), Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Kepala Seksi Bahasa Seni dan Budaya pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Ermintarsih, mengatakan, lomba lukis anak dibagi dalam beberapa kategori. Di antaranya kelompok  putra dan putri.

“Ada 52 peserta utusan dari masing-masing UPTD Pendidikan kecamatan. Sementara untuk SMP, dari 40 sekolah yang diundang hanya 15 peserta yang ikut,” ujar Ermintarsih.

Ia menjelaskan, masing-masing kelompok ini memperebutkan juara I, II dan III serta juara harapan. Untuk kriteria penilaian lomba meliputi orisinal lukisan, kreatifitas, harmonisasi warna dan keindahan.

“Sebagai juri lomba, bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Paguyuban Senirupawan Klaten (PASREN),” jelas Ermintarsih.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, sebagai media anak untuk mengekspresikan bakat seni anak, utamanya seni lukis. Selain itu dalam rangka menyambut Hari Jadi Klaten ke-208.

Terpisah, Ketua PASREN, Ansyori, mengatakan lomba lukis ini sebagai wadah anak untuk mengekspresikan bakat seninya. Pengaruh budaya dua kota besar seperti Solo dan Yogyakarta diharapkan bisa disamai oleh senirupawan Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge