0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juni, Pengunjung WGM Ditarget 35 Ribu

Event seperti ini diharapkan mampu mendongkrak jumlah pengunjung di obyek wisata WGM Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Agus Tri Hardiyanto mengatakan pihaknya menargetkan jumlah pengunjung waduk mencapai 35.000 pada bulan Juni ini.

Menurut perhitungan Agus, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, bulan Juni merupakan saat puncak peloncong. Terutama didominasi kalangan pendidikan.

“Biasanya anak sekolah mulai PAUD hingga SMA, baik dari dalam kabupaten maupun luar daerah rata-rata puncak kunjungan ke WGM ya pada bulan Juni, makanya kami berani menargetkan itu,“ jelas Agus, di lokasi WGM, Kamis (21/6).

Dirinya yakin target bakalan terpenuhi. Pasalnya hingga Minggu (17/6) kemarin, jumlah pengunjung telah mencapai 20.000 orang. “Kalau sampai hari ini memang belum kita hitung, tapi kemungkinan mendekati angka 25 ribu, dan kami yakin akhir bulan target tercapai, “ tandasnya.

Demi mengejar target, pihaknya jauh hari telah memperbaiki suasana di areal obyek wisata. Salah satunya penataan pedagang. Pedagang dilarang asal-asalan dalam menggelar dagangannya lantaran telah disediakan tempat khusus berjualan.

“Ada 368 pedagang di WGM, dan semuanya kita perintahkan menjaga ketertiban, kenyamanan, kebersihan, sehingga akan memunculkan kesan simpatik ke pengunjung,“ tambahnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge