0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wong Solo Rame-rame Gandrungi Android

Komunitas Android Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengguna Operating System (OS) Android belakangan ini semakin banyak. Banyak orang menggandrungi OS yang satu ini dengan kelebihan-kelebihan yang ada di dalamnya. Android merupakan OS buatan perusahaan raksasa asal amerika Goggle.

Dalam Pesta Komunitas yang digelar selama 3 hari di pusat perbelanjaan Solo Squere, Komunitas Android Solo berinisiatif untuk lebih memasyarakatkan OS Android agar masyarakat Solo lebih mengenal program yang satu ini.

Adi Jukun, anggota terlama Komunitas Android Solo mengatakan, anggota komunitas tersebut telah mencapai sekitar ratusan orang. Setiap sebulan sekali mereka selalu aktif mengadakan pertemuan agar lebih mengkompakkan kegiatan dan untuk menginformasikan hal-hal baru tentang Android.

“Saat ini anggaota kami mencapai ratusan orang,” ujarnya.

Ditambahkan, Android mempunyai keunggulan di antaranya merupakan program yang bersifat Open Source (gratis). Selain itu, Android banyak digunakan oleh Tablet, handphone, serta teknologi digital masa kini. “OS Android ini tidak hanya digunakan untuk satu merk, berbeda seperti OS Mac-OS (Macintosh) yang hanya digunakan oleh 1 produk yaitu Apple,” jelasnya.

Salah satu pengunjung stand Komunitas Android Solo, Andri mengatakan dirinya menyukai OS Android karena tampilan serta aplikasinya lebih menarik dibanding program OS yang lain. “Saya senang menggunakan Android mas, tampilannya keren,” ujarnya saat ditanyai Timlo.net, KamisĀ  (21/6).

Saat ini Komunitas Android Solo sedang menggagas untuk menjadikan Solo menjadi pemenang di kontes New 7 Wonder Cities, bekerja sama pihak Telkom Surakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge