0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor Prof Dr Ravik Karsidi:

Masa Tunggu Lulusan UNS Ditarget 1-2 Bulan

Seminar Karir Beyond Graduate, Beyond Banker Bank BTPN, yang digelar Career Development Center (CCD) UNS, di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (21/6). (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Rektor Universitas Sebelasa Maret (UNS) Surakarta Prof Dr Ravik Karsidi mengungkapkan, saat ini masa tunggu lulusan UNS untuk mendapatkan pekerjaan rata-rata 6,5 bulan.  “Kami ingin mengusahakan memperpendek masa tunggu tersebut. Ke depan, masa tunggu lulusan UNS untuk bisa mendapatkan pekerjaan sekitar 1-2 bulan,” katanya saat membuka Seminar Karir Beyond Graduate, Beyond Banker Bank BTPN, yang digelar Career Development Center (CCD) UNS, di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (21/6).

Menurut Prof Ravik, lulusan jurusan Akutansi dan Teknik UNS lebih cepat terserap di dunia kerja. “Kita juga ada beasiswa yang bisa didapat mahasiswa seperti beasiswa dari PLN, bank BNI, bank BI. Malah mereka sudah merasa yakin direkrut,” jelasnya.

Ada beberapa tips dari Rektor UNS agar seseorang bisa menang dalam memperebutkan pekerjaan. “Yang pertama kompetennya terstandar, kedua unggul atau punya kelebihan, ketiga ada ketepatan untuk tugas, keempat atau terakhir itu cepat,” ujarnya.

Sementara Ketua CDC UNS, Dr Ir Kusnandar mengungkapkan, CDC UNS merupakan pusat pengembangan karir. “CDC UNS telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. CDC UNS punya beberapa program yakni pelayanan, rekrutmen, dan riset study,” paparnya. Seminar karir tersebut diikuti sekitar 1.035 alumni UNS.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge