0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Spesialis Rumah Kosong Ditangkap

Mau Lari, Kaki Pencuri Ditembak Polisi

Kedua pencuri spesialis rumah kosong ketika berada di Mapolres Wonogiri Kamis (21/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Jajaran Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Wonogiri berhasil membekuk dua orang pencuri spesialis rumah kosong. Salah satunya terpaksa didor pada bagian kaki kanan lantaran berniat melarikan diri.

Kedua pencuri adalah Yulianto (28) warga Kampung Sewu, Solo dan Muhammad Fandi (29) penduduk Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Mereka ditangkap saat tengah berkaraoke di salah satu kafe di komplek THR Sriwedari Solo Rabu (20/6) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

“Tersangka Yulianto terpaksa kami tembak di kakinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, dia sebelumnya pernah dihukum karena tindakan kriminal penjambretan di Solo, “ ujar Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Sukirwanto Kamis (21/6).

Dari tangan keduanya berhasil pula diamankan barang bukti (BB) hasil pencurian. Berupa perhiasan gelang, cincin, dan kalung, serta laptop. Taksiran barang bukti senilai hampir Rp 9 juta. “BB adalah hasil aksi mereka di dua rumah kosong di daerah Bulusari, Bulusulur dan Kajen, Giripurwo, Wonogiri. Saat ini BB kita amankan di Mapolres,“ terang AKP Sukirwanto.

Atas aksi yang dilakoni tersebut, keduanya dikenai tuntutan pasal 363 KUHP. Ancamannya pidana kurungan maksimal 7 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge