0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Manipulasi Data Keuangan

Kejaksaan Panggil Sejumlah Pegawai PDAM Sukoharjo

ˆ(Ilustrasi) Kejaksaan Negeri Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo, dikabarkan memanggil sejumlah pegawai PDAM Sukoharjo. Pemanggilan itu ditengarai terkait adanya dugaan manipulasi data di perusahaan  BUMD tersebut.

Sumber dari PDAM Sukoharjo, Rabu (20/6), menyebutkan, pemanggilan sejumlah pegawai PDAM dilakukan beberapa saat lalu. Namun pihaknya tidak tahu persis terkait pemanggilan itu. Diyakini pemanggilan sejumlah pegawai PDAM oleh Kejaksaan Negeri Sukoharjo, adalah terkait adanya informasi tentang manipulasi data keuangan di tubuh PDAM.

“Ada beberapa pegawai yang sudah dipanggil Kejaksaan. Sekitar beberapa hari lalu. Saya tidak tahu persis terkait pemanggilan itu,” ujar pegawai PDAM yang enggan disebutkan namanya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengeluarkan pernyataan melalui media yang menyebutkan adanya dugaan manipulasi data di PDAM. Karena ada kerugian yang tidak disampaikan kepada Pemkab Sukoharjo (Bupati). Oleh karena itulah, ditengarai Kejaksaan mulai turun tangan.

Terkait dengan hal itu, Kejaksaan Negeri Sukoharjo belum memberikan keterangan tegas. Namun sumber di internal kejaksaan membenarkan, bahwa kasus PDAM dilakukan pendalaman Pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge