0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koordinasi dengan Jajaran di Pemkot Solo

Sibuk Nyagub, Walikota Jokowi Pakai Skype

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). (Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo —  Walikota Solo Joko Widodo mempunyai strategi khusus untuk melakukan koordinasi dengan jajarannya selama melakukan kampanye sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI. Meskipun mendapatkan fasilitas cuti selama berkampanye, namun koordinasi dan komunikasi dengan jajarannya tetap dilakukan.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini, merupakan salah satu solusi alternatif yang dimanfaatkan oleh Jokowi, sapaan walikota. Pria yang terkenal dengan kemeja kotak-kotaknya tersebut mengaku menggunakan salah satu software komunikasi, Skype, untuk melakukan komunikasi visual.

Dengan Skype, perbedaan jarak dan waktu tidaklah menjadi masalah baginya. “Modalnya kan cuma laptop, modem, kalau perlu pakai layar proyektor. Mudah kok,” kata Jokowi kepada wartawan, Rabu (20/6).

Dengan kemudahan cara operasionalnya, Jokowi mengaku dapat memanfaatkannya secara maksimal. “Dengan itu (skype) kita kan bisa berkomunikasi kemana saja. Jadi jarak antara Jakarta-Solo, saya rasa tidak jadi masalah,” tuturnya.

Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan jajarannya, piranti lunak itu juga digunakannya untuk keperluan kampanye. Dengan peralatan itu, dirinya bisa menyapa simpatisannya yang berada di beberapa wilayah sekaligus.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi bukanlah sesuatu hal yang baru bagi Jokowi. Sejumlah jejaring sosial seperti twitter dan facebook juga ia gunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Karena intensitas pemanfaatan kecanggihan teknologi dunia maya yang begitu tinggi, tak heran jika dirinya mempunyai follower yang begitu besar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge