0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

850 PNS di Klaten Dapat Tali Asih Rp 1 Juta

Seorang PNS saat pendataan untuk penerimaan tali asih ()

Klaten – Sebanyak 850 pegawai negeri sipil (PNS) di Klaten yang memasuki batas usia pensiun (BUP) mendapat tali asih Rp juta per orang. Suntikan dana itu diambil dari APBD 2012.

“Tali asih itu sudah menjadi kebijakan yang dilakukan setiap tahun anggaran (TA). Jumlah dana yang dianggarkan tergantung pada jumlah PNS yang memasuki BUP,” ujar Kepala Bidang Umum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Djoko Purwanto, Rabu (20/6).

Djoko menjelakan, anggaran tali asih yang sudah siap diberikan mencapai Rp 850  juta yang diambil dari APBD 2012. Jumlah tersebut disesuaikan dengan PNS yang memasuki BUP tahun ini yang mencapai 850 orang.

“Namun dalam penerimaannya masih harus dipotong dengan pajak penghasilan (PPH). Untuk PNS golongan III  jumlah PPH 5 persen. Paling tinggi untuk PNS golongan IV yang mencapai 15 persen. Sedangkan untuk PNS golongan I dan II tidak dibebani PPH,” jelasnya.

Djoko menambahkan, tujuan dari pemberian dana tali asih sebagai  bagian penghargaan atas kinerja PNS selama mengabdi. “Kami berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan selama pensiun,” imbuh Djoko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge