0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Hari Bhayangkara

Polres Sragen Dituntut Lebih Aktif Patroli

Anggota Dalmas Polres Sragen mengadakan latihan. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Jajaran Polri dituntut untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Demikian harapan sejumlah warga terhadap polisi terkait dengan bakal datangnya Hari Bhayangkara ke-66, 1 Juli mendatang.

Heru Agung Priyanto (48), warga Pecing RT 01/RW 4, Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, mengatakan, kehadiran polisi sangat dibutuhkan masyarakat, polisi harus mampu melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Polisi harus bekerja dengan sungguh-sungguh, jangan hanya duduk-duduk di rumah sambil minum kopi, sementara masyarakat dibiarkan begitu saja tanpa ada yang mengawasi,” katanya.

Di usia yang hampir 66 tahun ini,  jajaran Polri, khususnya Polres Sragen masih perlu ditingkatkan lagi kinerjanya. Polres Sragen diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketenangan masyarakat di Bumi Sukowati. Dari segi Kamtibmas, Polres Sragen sudah ada peningkatan, ini dibuktikan dengan terus dilakukannya pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) seperti Miras dan judi.

Lain lagi apa yang diutarakan Rahmat Hidayat (34). Warga Sragen ini menilai kinerja Polres Sragen masih kurang dalam memberantas Pekat, terutama minuman keras (Miras). Sebab, salah satu tugas polisi adalah menanggulangi segala jenis Pekat.

“Saya berharap di Ultah Polri yang ke-66, Polres Sragen lebih aktif mengadakan patroli, khususnya terhadap Miras. Jangan sampai polisi hanya menangkap pemakainya, tetapi penjualnya dibiarkan. Karena semua bentuk kejahatan berawal dari adanya Miras tersebut,” katanya kepada Timlo.net, Rabu (20/6).

Menurutnya, polisi baru bertindak setelah terjadi kejahatan, seharusnya polisi lebih aktif lagi dalam menjaga Kamtibmas, agar masyarakat juga tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Caranya adalah dengan mengadakan patroli secara rutin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge