0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Surat Ijin Cuti Jokowi Belum Dibalas

Walikota Solo Joko Widodo (timlo.net - dhefi)

Solo – Surat ijin cuti Walikota Solo Joko Widodo sebagai syarat untuk mengikuti kampanye Calon Gubernur (Cagub) DKI belum juga turun. Saat ini, surat pengajuan cuti Cagub dari PDIP tersebut masih berada di Pemprov Jateng. Padahal, periode kampaye Cagub DKI akan dimulai pada 24 Juni nanti.

Ketika ditemui, Jokowi, sapaan Walikota mengaku masih menunggu surat ijin cuti dari Gubernur tersebut. “Masih menunggu, baru dalam proses. Mungkin Gubernur (Bibit Waluyo) sedang sibuk,” katanya kepada wartawan, Rabu (20/6).

Ia juga mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov terkait ijin tersebut. “Sudah kami telepon, memang belum (dikirim), masih dalam proses,” terangnya.

Pengajuan surat permohonan ijin cuti Walikota yang ditujukan kepada Mendagri melalui Gubernur Jateng sebenarnya telah dikirim jauh-jauh hari. Setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI memberikan kepastian jadwal kampanye, Jokowi langsung mengirimkan surat permohonan cuti.

Sementara, terkait berapa lama ijin yang akan diberikan padanya, Jokowi menyerahkan semua kewenangan pada Gubernur. “Kami ini kan cuma meminta, terserah kewenangan Gubernur saja,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge