0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Pengelolaan Stadion Manahan

Abdullah: Satgas Harus Membubarkan Diri

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Solo, Abdullah AA (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Anggota Komisi III DPRD Kota Surakarta, Abdullah AA, meminta pengelolaan Stadion Manahan segera diserahkan kepada UPTD Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta. Hal ini karena penyerahannya sudah dilakukan awal Januari tahun ini.

Sampai saat ini, tambah Abdullah, Stadion Manahan masih dikelola Satgas. “Silakan dicek, pengelolaanya masih oleh Satgas. Seharusnya tidak boleh. Pungutan oleh Satgas jelas-jelas tidak ada dasar hukumnya, mengingat sudah diserahkan ke UPTD,” tambah politisi partai Hanura ini saat ditemui Timlo.net, Rabu (20/6).

Menurut Abdullah, Satgas sebaiknya segera membubarkan diri. Seharusnya,  Satgas mumbubarkan diri 6 bulan lalu saat penyerahan pengelolaan Stadion Manahan kepada UPTD Januari lalu.

Tak hanya itu. Jika Satgas sudah membubarkan diri, Abdullah meminta juga tidak lagi difungsikan.” (Satgas) Jangan lagi digunakan, entah pembina atau apa-apanya. Biarkan UPTD yang mengelola (Stadion Manahan) secara penuh,” tegasnya.

Jika Satgas tetap bersikeras mengelola Stadion Manahan, maka jika nantinya ada pemeriksaan kaitannya dengan pemasukan kepada Pemkot, maka DPRD tidak ingin disalahkan. “Ya kalau nekat menarik pungutan ya silahkan, tetapi jika ada pemeriksaan kami tidak mau disalahkan,” tandas Abdullah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge