0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paulus: SIEM Bisa Digelar di Alkid

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Trafficking, Paulus Haryoto (dok.timlo.net/red/aji)

Solo —  Pasca keputusan untuk tidak digelarnya Solo International Ethnic Music (SIEM) di Taman Balekambang oleh Walikota Joko Widodo, anggota DPRD Kota Surakarta yang sedari awal menolak SIEM di Balekambang, Paulus Haryoto memberi apresiasi atas keputusan Pemkot tersebut. Pasca keputusan tersebut, Paulus meminta Pemkot dan masyarakat bekerja bersama-sama untuk membantu panitia menyukseskan SIEM.

Menurut Paulus, dengan keputusan Pemkot tersebut bukan masalah siapa yang menang atau siapa yang kalah dalam polemik tersebut. Persoalan saat ini adalah bagaimana masyarakat, elemen-elemen masyarakat membantu mencari solusi dari panitia supaya SIEM ini tidak mundur ataupun terkendala.

“Pada prinsipnya kita sudah sepaham bahwa SIEM merupakan event rutin yang menjadi trademarknya Kota Solo sebagai Kota Budaya,” jelas Paulus  kepada wartawan, Rabu (20/6), di Gedung Dewan.

Terkait masalah tempat, Paulus menyerahkan kepada panitia SIEM. Yang harus diperhatikan, pemilihan tempat baru dengan tetap memperhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh para budayawan, seniman maupun aktivis lingkungan di Solo. “Silahkan panitia mau dimana, tetapi tolong diperhatikan masukan-masukan dari seniman dan budayakan,” ujarnya.

Paulus memberi alternatif, Alun-alun selatan bisa saja dipakai. Di sana, tambahnya, konsep go green-nya juga masuk. “Di sana (Alun-alun Kidul atau Alkid) kan ada tanaman-tanaman yang sudah tua juga. Sehingga konsep go green-nya juga memungkinkan,” pungkas politisi PDIP ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge