0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadinkes Wonogiri: Tunggu Hasil Pemeriksaan

Pak Mantri Selingkuh Belum Diberi Sanksi

dr Widodo, Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri, dr Widodo mengaku prihatin atas kasus mantri kesehatan yang menyelingkuhi seorang gadis hingga hamil 4 bulan. Menurutnya perbuatan bejat itu telah mencoreng korps PNS kesehatan.

“Jujur, secara pribadi saya sangat menyayangkan dan prihatin sekali atas ulah yang dilakukan yang bersangkutan (mantri kesehatan yang ketahuan selingkuhi gadis), berarti telah mencoreng nama baik korps pegawai negeri sipil (PNS), khususnya bidang kesehatan,“ ungkap dr Widodo, Rabu (20/6).

Ditambahkan, seorang mantri kesehatan apalagi yang telah memiliki predikat haji mestinya mampu menjadi panutan masyarakat dan  bukannya malah memberikan contoh yang tak bermoral dengan berperilaku asusila.

Atas kasus itu, pihaknya kini masih menunggu hasil pemeriksaan internal yang dilakoni Kepala Puskesmas Jatisrono II –tempat mantri kesehatan tersebut berkantor. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan dipakai landasan dalam menentukan langkah pengambilan sanksi.

“Sementara masih menunggu hasilnya, dan kalaupun sudah keluar tetap akan kita rembug bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Bagian Hukum Setda, dan Pak Sekda kira-kira sanksi apa yang pantas kita berikan,“ ujar dr Widodo.

Sebagaimana diwartakan, Ymt, seorang mantri kesehatan di Puskesmas Jatisrono, Wonogiri telah berbuat selingkuh dengan seorang gadis berinisial Dn (24). Hasil tindakan tak bermoral  ini menyebabkan Dn berbadan dua dengan usia kandungan 4 bulan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge