0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juli, Wonogiri Jadi Kabupaten Vokasi

Dikin, Kepala SMK N 2 Wonogiri memberikan trophy bagi juara lomba olahraga antar SMK di Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Daftar panjang jumlah Kabupaten Vokasi naga-naganya bakalan bertambah, seiring keinginan kuat Wonogiri untuk menjadi salah satu daerah yang berkomitmen mengembangkan sekolah menengah kejuruan tersebut.

Pernyataan keinginan itu disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Wonogiri, Dikin, Rabu (20/6). “Kita siap mendukung Wonogiri menjadi Kabupaten Vokasi. Bahkan bulan Juli depan kalau tidak ada halangan dimulai dari SMK Negeri 2 akan kita launching Wonogiri sebagai Kabupaten Vokasi,“ ungkap Dikin.

Launching Kabupaten Vokasi rencananya bakalan dipusatkan di halaman utama SMKN 2 Wonogiri. Dan beragam helatan dalam menyambutnya telah pula dipersiapkan.

“Supaya semakin menambah semarak, bersamaan acara itu kita adakan gelar potensi pendidikan, khususnya pendidikan kejuruan, biar masyarakat dan dunia usaha semakin tahu bahwa sekolah kejuruan atau SMK bukan sekolah sampingan, api sekolah utama,“ tandasnya.

Menurut Dikin, sudah banyak bukti keberhasilan yang telah diraih siswa-siswa SMK. Ini menunjukkan semboyan “SMK Bisa“ benar-benar terwujud.

“Termasuk siswa SMK di Wonogiri, buktinya kami bisa membuat handtractor beremot kontrol, mampu merakit mobil maupun truk mini, maupun sekolah kejuruan lainnya yang sudah bisa membuat peralatan pertanian dan UMKM berbasis teknologi terapan, jadi kenapa tidak Wonogiri dijadikan Kabupaten Vokasi?“ tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge