0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tower BTS Tak Berijin Marak di Wonogiri

KPPT Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Ternyata tidak sedikit tower BTS (Base Transceiver Station) di wilayah Wonogiri yang ijin pemanfaatannya belum dilaporkan pihak perusahaan operator seluler. Tower BTS itu tersebar di beberapa titik kecamatan.

Kepala KPPT (Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu) Kabupaten Wonogiri, Edi Martono melalui Kepala Seksi (Kasi) Perijinan, Bambang Tri mengemukakan hal tersebut ketika ditemui Timlo.net, di kantornya, Rabu (20/6).

“Memang ada beberapa menara BTS di berbagai wilayah kecamatan di  Wonogiri ini yang belum dilaporkan ijinnya oleh pihak pemilik atau perusahaan operator seluler kepada kami, tapi jumlahnya berapa saya kurang hafal “ ujar Bambang.

Ijin yang dimaksud Bambang adalah penggunaan BTS secara bersamaan. “Satu BTS bisa digunakan oleh beberapa operator seluler secara bersama-sama, nah pemberitahuan ijin untuk pemanfaatan BTS bersama inilah yang belum sampai ke KPPT,“ terang dirinya.

Terkait hal ini diakui Bambang, KPPT telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Dan pihak Dishubkominfo sendiri sebenarnya sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke pihak perusahaan pemilik BTS. Kendati demikian belum ada respon dari perusahaan.

“Harapan kami, pihak perusahaan segera mengurus ijin pemanfaatan bersama itu, supaya ke depan lebih tenang dan tidak timbul gejolak,“ imbuh dia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge