0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Semester I Tembus Rp 1 Triliun

Investasi di Solo Makin Manis

Ilustrasi (Do. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Laju investasi di Kota Solo pada 2012 ini terbilang makin manis saja. Buktinya, belum rampung semester I tahun ini, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo sudah mencatat aliran investasi lebih dari Rp 1 triliun.

Dengan pencapaian tersebut, Kepala BPMPT Kota Solo, Pujo Hariyanto, baru-baru ini,  cukup optimistis nilai investasi yang mengalir pada 2012 ini akan lebih besar ketimbang tahun sebelumnya. Di sepanjang 2011 lalu, nilai investasi yang masuk tercatat sebesar Rp 2,1 triliun.

Bakal cemerlangnya laju investasi pada 2012 ini, menurut Pujo, tidak lepas dari kian bertumbuhnya Kota Solo. Bahkan, kawasan Solo bagian Utara pun saat ini sudah mulai dilirik kalangan investor.

Sementara itu, guna mendukung pertumbuhan investasi di Kota Bengawan, pemerintah kota (Pemkot) masih terus berupaya menggaet investor guna mendukung pengelolaan sarana publik. Selain dalam rangka pengembangan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Pemkot juga berkomitmen mengembangkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo dan Pasar Jongke. Termasuk pendirian Sky Tower Solo Technopark yang nilai investasinya ditaksir mencapai Rp 137 Miliar.

“Untuk mendukung investasi, kami juga mengikuti pameran-pameran ke berbagai daerah. Rencananya pada 2012 ini ada tiga event pameran yang diikuti, di antaranya Batam Expo dan Jogja Expo,” tambah Pujo.

Sementara itu, selain didominasi sektor perdagangan, moncernya investasi pada 2012 ini, diakui Pujo juga banyak disumbang sektor industri, khususnya perhotelan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge