0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Pacu Investasi Solo Utara

Ilustrasi (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus memacu pengembangan investasi di wilayah Utara. Bahkan, guna menggaet investor, Pemkot pun senantiasa mengikuti ajang pameran potensi daerah di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo, Pujo Hariyanto, setidaknya ada tiga event akbar yang telah dan akan diikuti Pemkot pada 2012 ini. Di antaranya pameran investasi ‘Batam Expo’ yang baru saja dihelat pada Akhir Mei lalu. Serta ‘Jogja Expo’ yang rencananya akan digelar pada 21 Juni hingga 24 Juni mendatang. Sementara satu event lagi, saat ini masih dalam pembahasan aparatur terkait.

Diakui Pujo, dengan gencarnya promosi pengembangan investasi di wilayah Solo bagian Utara ini, terbukti cukup efektif menggaet investor. Sejauh ini sudah ada beberapa investor yang melirik kawasan tersebut sebagai alternatif tujuan investasi.

“Kami ingin mengembangkan kawasan di Utara. Harapannya tidak hanya tempat hiburan dan hotel saja yang berdiri di sana, tapi juga minimarket,” ujar dia, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/6).

Guna memacu pertumbuhan investasi di wilayah Solo bagian Utara, Pujo juga berharap pendirian hotel baru sebaiknya tidak lagi terkonsentrasi di tengah kota, namun beralih ke kawasan yang dimaksud. Mengingat belakangan ini, laju perekonomian di wilayah Solo bagian Utara mulai menggeliat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge