0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tokoh Kartun Jepang Kumpul di Solo Square

Tokoh anime di pusat perbelanjaan. (Dok.Timlo.net/Achmad Khalik)

Solo — Pesta komunitas yang diselenggarakan di Mall Solo Squre memasuki hari kedua. Banyak komunitas se-Solo mengikuti acara tersebut. Salah satunya adalah komunitas Visual Shock Community (VOC). Mereka menampilkan kostum-kostum anime dari Jepang. Tidak hanya itu style Harajuku pun juga ikut mewarnai dalam pesta komunitas tersebut.

Ketua VOC ┬áIsmail Eko Syahrial mengatakan, komunitas terebut telah berdiri sejak dua tahun yang lalu. Cikal bakal berdirinya komunitas tersebut berawal dari ketertarikan para anggotanya akan tokoh kartun, game serta style yang berasal dari Jepang. “Kami semua tertarik dengan hal-hal yang menyangkut tokoh kartun, game, dan style dari Jepang,” ujarnya saat ditemui Timlo.net, Selasa (19/6) malam.

Bahan utama pembuat kostum kartun maupun game yang mereka gemari biasanya menggunakan kain biasa serta busa hati. Dari bahan tersebut lalu akan dibuat sesuai dengan tokoh idaman mereka.

Menurut penuturan salah satu anggota VOC, Ika Rahmawati, ia tertarik ikut komunitas tersebut karena hobi. Dirinya sudah tertarik sejak lama dengan hal-hal yang berbau dengan Jepang. “Saya sudah gabung dengan komunitas VOC sejak 1,5 tahun yang lalu,” ujar wanita yang berkostum siswi Jepang tersebut.

Sementara itu dengan aksi kreatifnya yang berkostume ala tokoh kartun Jepang tersebut, komunitasnya banyak diburu untuk diajak foto bareng oleh pengunjung salah satu pusat perbelanjaan tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge