0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkot Perlebar Akses Jalan RSUD Ngipang

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3AKB) Kota Solo, Anung Indro Susanto (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Menjelang beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ngipang, Kadipiro pada Agustus mendatang,  Pemkot Surakarta terus mengupayakan insfrastuktur pendukung seperti halnya jalan. Saat ini Pemkot mulai memperluas akses jalan ke RSUD secara bertahap.

Kepala Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Surakarta, Anung Indra Susanto menjelaskan, pihaknya akan mengoptimalkan pelebaran jalan mengingat di wilayah tersebut sudah padat penduduk. “Sosialisasi kepada masyarakat sudah terus kita lakukan mengingat di daerah tersebut cukup padat. Sedikit demi sedikit kita lebarkan. Kan sudah tambah 60 cm di kanan dan kiri di awal tahun ini,” papar Anung saat dicegat wartawan, Selasa (19/6) di Gedung Dewan.

Anung mengakui, kemungkinan untuk pelebaran jalan dengan menggunakan lahan warga bisa saja terjadi. Namun sampai saat ini, pihaknya akan mengoptimalkan lahan Pemkot terlebih dahulu. Terkait anggaran, menurut Anung sudah dianggarkan di tahun ini. Hanya saja Anung tidak ingat berapa besarannya. “Sepertinya sudah dianggarkan, cuma besarnya saya tidak hafal, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang tahu,” lanjutnya.

Pada prinsipnya, tambah Anung, pengerjaan pembangunan RSUD sudah selesai sehingga saat ini tinggal pengerjaan akses jalannya. Jika nanti masih kurang untuk pengerjaan akses jalan, pihaknya akan mengajukan anggaran dalam APBD Perubahan mendatang.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge