0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis LPIS Semakin Runyam

Giliran Nunggak Sewa Bus

Para pemain Persis Solo LPIS musim lalu sedang latihan (dok.timlo.net.aryo yusri atmaja)

Solo — Satu masalah belum selesai, muncul lagi masalah lainnya yang semakin membuat runyam. Itulah yang kini mendera Persis Solo bentukan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), yang kembali diterpa masalah pelik. Ya, di saat gaji pemain belum juga dilunasi dan terus mengalami penundaan, kini giliran biaya sewa bus yang juga menunggak.

Biaya sewa bus yang sering menjadi alat transportasi Javier Rocha dkk bepergian ke sana-ke mari disinyalir menunggak hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, hutang Persis kepada salah satu Perusahaan Otobus (PO) mencapai lima bulan lamanya. Salah satu penanggung jawab bus pemain Persis Solo LPIS, Agung mengaku pihaknya telah merugi hingga ratusan juta rupiah dan hingga kini belum ada respon dari manajemen Persis.

“Saat ini saya sabar dulu menunggu pembayaran sewa bus yang lima bulan belum dibayar. Padahal saya sudah menggunakan kantong sendiri untuk biaya perawatan, pembelian bahan bakar, gaji dan uang makan awak bus,” terangnya, Selasa (19/6) sore.

Saat ditanya perihal upaya yang dilakukannya kepada petinggi Persis LPIS, Agung mengatakan telah menanyakannya langsung kepada orang nomor satu di Persis LPIS, Kesit Budi Handoyo. Kendati Agung hanya bisa menghubungi Kesit melalui SMS, pihak konsorsium berjanji segera melunasi sewa bus Persis.

“Pak Kesit sempat aku hubungi lagi meski hanya melalui SMS. Ya, jawabnya mau ditanyakan lagi kepada konsorsium untuk melunasi. Itu pun dengan catatan harus membuat surat dulu baru diajukan ke konsorsim. Marakne mumet tenan, arep nagih utang wae rekasane koyo ngene,” ujar Agung.

Sebelum terjadi penunggakan beban sewa bus yang mencapai lima bulan, Agung sempat nyaris tidak bersedia lagi bekerjasama dengan Persis. Namun niat itu urung terlaksana karena ada itikhad baik dari manajemen soal krisis keuangan klub.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge