0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Titik PKL di Solo Segera Ditertibkan

Kepala Satpol PP kota Solo Tri Puguh Priyadi (timlo.net - dhefi)

Solo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo segera merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah kawasan. Setidaknya, ada dua titik yang menjadi target Satpol PP, yakni sekitar RS Dr Oen Solo di sepanjang Jalan Tentara Pelajar. Selain itu, PKL di sepanjang Jalan Kapten Mulyadi juga menjadi bidikan petugas berseragam hijau-hijau tersebut.

Kepala Satpol PP kota Solo Tri Puguh Priyadi mengungkapkan, pihaknya telah mengiformasikan rencana relokasi kepada para pedagang. “Sudah kami informasikan. Kami akan terus koordinasi,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (18/6). Kemungkinan, dalam bulan ini relokasi segera dilaksanakan.

Untuk pedagang yang berada di sepanjang Jl Tentara Pelajar dan Jl Brigjen Katamso, di sekitar RS Dr Oen Kandang Sapi Solo akan dipindahkan ke Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Sedangkan untuk pedagang yang berada di sepanjang Jl  Kapten Mulyadi, dari perempatan Pasar Kliwon sampai dengan perempatan Loji Wetan, pihaknya baru mencarikan tempat pindah bagi pedagang. “Kami akan koordinasikan dengan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP),” tegasnya.

Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa para PKL tersebut harus segera direlokasi. Salah satunya, aktivitas mereka mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang padat. “Rawan terjadi kecelakaan,” tuturnya. Alasan lain, dengan relokasi pedagang akan lebih tertata dengan rapi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge